Question n Answer: CONTENT MARKETING
Hallo teman-teman tapoi! Berjumpa lagi ditulisan kali ini ada question dari teman-teman tapoi nih, yang pastinya akan kami jawab ya..
Mau tau question and answernya apa aja? Go check below it!
1. MENGAPA PEMASARAN ONLINE LEBIH DISUKAI DARI PEMASARAN OFFLINE SAAT INI?
Sebagian besar orang sudah mulai memilih untuk Pemasaran Digital saat ini karena berbagai manfaat:
1. Alat online untuk pemasaran adalah SEO, Hosting, dan Pengembangan Web.
2. Jumlah prospek yang dihasilkan luar biasa dibandingkan dengan inisiatif pemasaran offline yang sangat mahal.
3. Seseorang dapat menjangkau khalayak yang besar dan beragam secara online dan bahkan dapat menetapkan target di seluruh dunia.
4. Bukan hanya mungkin, tetapi juga sangat mudah untuk melakukan koreksi dalam kampanye langsung di Pemasaran Digital secara real-time.
5. Optimasi-on-the-go akhirnya menjadi kenyataan, berkat Digital Marketing.
6. Pada dasarnya tidak ada batasan geografis ketika menggunakan platform pemasaran online.
7. Umpan pemasaran digital dan berkembang pada analitik perilaku konsumen. Belum pernah sebelumnya, merek memiliki begitu banyak data yang bermakna dan dapat dilakukan tindakan yang tersedia bagi mereka untuk mendapatkan wawasan nyata untuk mendasarkan anggaran pemasaran mereka. Semuanya dapat diukur dan dapat dilacak di Pemasaran Digital. Pemasar dapat mengukur dan meningkatkan Pengembalian Investasi.
2. STANDAR APA SAJA YANG HARUS DIMILIKI UNTUK MEMBUAT KONTEN YANG BAIK DAN MENARIK?
⦁ Harus mempunyai tujuan.
⦁ Mengikuti trend jaman sekarang.
⦁ Sesuai dengan kegiatan sehari-hari yang kita lakukan
3. ELEMEN APA YANG PALING PENTING DIANTARA SEMUA
ELEMEN PENERAPAN E-MARKETING DALAM MARKETING MIX?
Diantara semua elemen menurut kami elemen yang paling penting adalah brand. Brand merupakan tanda, nama, istilah, simbol, desain, kata-kata, atau kombinasi dari hal- hal tersebut yang ditujukan untuk mengidentifikasi dan membedakan antara produk dan jasa yang satu dengan yang lainnya.
Contoh : contoh seseorang yang membeli produk dari starbucks segelas coffee yang pastinya sudah memiliki gambar atau tulisan/ icon khas pada gelas starbucks itu sendiri orang yang meminumnya merasa bangga atau kadang di pamerkan lewat sosial media. Keenapa begiu? Karena starbucks sudah memiliki brand yang sudah diterima dimasyarakat terutama masyarakat menengah ke atas walaupun harga mmahal tetapi masyarakat tetap menikmatinya.
4. APA CARA YANG PALING TEPAT UNTUK MEMINIMALISIR
DAMPAK NEGATIF DARI BERBAGAI KEGIATAN DI E-MARKETING?
Dampak negatifnya, yaitu:
⦁ Kehilangan segi finansial secara langsung karena kecurangan
⦁ Pencurian informasi rahasia yang berharga
⦁ Kehilangan kesempatan bisnis karena gangguan pelayanan (ex: maflis)
⦁ Penggunaan akses ke sumber oleh pihak yang tidak berhak
⦁ Kehilangan kepercayaan dari para konsumen
⦁ Kerugian yang tidak terduga
Cara meminimalisir dampak negatif seperti uraian diatas yaitu
⦁ Memahami terlebih dahulu apa itu e-marketing dan aspek-aspek yang ada didalamnya
⦁ Membuat perencanaan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Menentukan bagaimana menangani permasalahan
⦁ Menjaga baik-baik privasi dokumen.
⦁ Meyakinkan konsumen sesuai dengan fakta yang ada

Komentar
Posting Komentar